Sketsa News
Home Internasional, News 20 Anggota ISIS Dipenggal

20 Anggota ISIS Dipenggal

desersi-20-anggota-isis-dipenggal-EeD

Sketsanews.com – Kelompok ekstrimis ISIS dikabarkan telah menangkap dan mengeksekusi puluhan anggota mereka karena mencoba melarikan diri dari pertempuran di provinsi barat laut Irak, Niniwe.

Sekitar 20 anggota ISIS yang mencoba melarikan diri dari zona perang ditangkap dan dipenggal di depan publik. Aksi eksekusi tersebut dilakukan untuk menakut-nakuti para pejuang lainnya yang tersisa, agar tetap berada di pos mereka.

Menurut penuturan seorang sumber kepada kantor berita Ara, para pembangkang ditangkap di sebuah pos pemeriksaan di sekitar Mosul pada Jumat malam. Mereka kemudian diidentifikasi sebagai anggota yang meninggalkan posisi mereka di medan pertempuran di Mosul barat.

Data yang dihimpun Sindonews.com, Minggu (31/1/2016), “Mereka kemudian dipindahkan ke Pengadilan Syariah untuk penuntutan. Setelah interogasi singkat, Mahkamah Syariah memutuskan untuk memenggal kepala para pembangkang atas tuduhan pengkhianatan,” demikian kata sang sumber.

Hukuman brutal itu tidak sekali ini saja dilakukan oleh ISIS. Pada bulan Desember lalu, setidaknya 10 anggota ISIS dipenggal karena meninggalkan pos-pos mereka di medan perang tanpa izin. Hukuman brutal tersebut pun dikabarkan telah menyebabkan kepanikan di antara pasukan ISIS. (Su)

%d blogger menyukai ini: