Sketsa News
Home News 19 Pesantren Disinyalir Pasok Calon Teroris

19 Pesantren Disinyalir Pasok Calon Teroris

saud-usman-kepala-bnpt_20141218_232457

Sketsanews.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saut Usman Nasution mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang membidik 19 pesantren yang diindikasikan menjadi pemasok teroris di Indonesia.

Melansir Tribunnews.com, Saud mengatakan, “Kami saat ini sedang membidik 19 pesantren yang diindikasikan menjadi pemasok teroris di Indonesia. Makanya kami harap bantuannya kepada NU, Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya untuk turut serta mengawasi,” ungkapnya saat diskusi di DPP PKB, Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Dia mengungkapkan satu di antara 19 pesantren tersebut merupakan milik Abu Bakar Ba’asyir. Namun dirinya menolak untuk memberitahu nama dari pesantren tersebut.

Selain itu, pihaknya akan mengecek kembali izin dari 19 pesantren yang ada. Termasuk pembelajaran yang diberikan oleh pesantren kepada santrinya. “Kami bersama BIN telah mengincar sejak lama. Makanya perlu ada penelusuran lebih lanjut terkait 19 pesantren ini. Termasuk soal izin nanti akan kami telusuri,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: