Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Ketika ‘Pentagon’ Tidak Berpenghuni

Ketika ‘Pentagon’ Tidak Berpenghuni

Sketsanews.com – Salah satu pusat perbelanjaan di Shanghai, China, bernama Pentagonal Mart yang menjadi mal raksasa di wilayah setempat tampak kosong tidak berpenghuni.

pentagon-sketsanews

Dikutip dari Okezone, Rabu (3/2/2016), bangunan replika dari Pentagon, Markas Departemen Pertahanan Amerika Serikat ini menjadi bangunan kosong terbesar di China.

Penyebab ‘kaburnya’ para penyewa di sana disebabkan karena tata letak atau layout yang membingungkan, ditambah harga sewa ruang yang dinilai terlalu mahal.

Bangunan yang selesai proses konstruksinya pada 2009 ini memiliki luas sebesar 28 hektare, ini lebih besar dibandingkan Pentagon, di AS yang hanya 34 are atau setara dengan 13,7 hektare.

Awalnya Pentagonal Mart ditargetkan menjadi pasar hasil komoditas para pelaku usaha kecil, namun target tersebut meleset karena gagal menarik para penjual.

Namun, pemerintah berharap setelah dibukanya Shanghai Disneyland akhir tahun ini, tempat tersebut dapat ikut hidup kembali.

Pentagonal Mart menjadi salah satu contoh investasi paling memalukan selama ini. Alhasil, bangunan itu menjadi bangunan kosong terbesar di China. (Sur)

%d blogger menyukai ini: