Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News Cek, Ini Lokasi “Cirebon Kota Tilang,” Sekarang Hilang

Cek, Ini Lokasi “Cirebon Kota Tilang,” Sekarang Hilang

Sketsanews.com – “Cirebon Kota Tilang,” sempat menjadi trending topik ke -3 di Twitter Indonesia. Netizen meramaikan membuat meme sindiran, terkait saking seringnya operasi penertiban lalu lintas yang berujung tilang dikota Cirebon.

 

Meme “Cirebon Kota Tilang” | Foto via MetroTV

Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki menganggap meme tersebut sebagai kritik terhadap polisi. “Tanpa teguran, kami tak bisa memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tegasnya dikutip dari Sindonews.

Karena itu, pihaknya akan terus menyosialisasikan agar masyarakat mematuhi semua aturan yang berlaku. Senada disampaikan Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Heriyanto. Masyarakat dipersilakan melapor langsung ke Provost Polres Cirebon.

“Saya ingatkan jajaran Polres Cirebon untuk menilang pengendara sesuai prosedur. Kritikan di sejumlah medsos bagi kami membangun, agar kami melayani masyarakat lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Tempat/Lokasi biasa operasi “Tilang” Kota Cirebon

  • Di depan kompleks makam Gunung Jati
  • Dekat bunderan Krucuk
  • Jl Kalijaga
  • depan PLTG Sunyaragi Kota Cirebon

 

Sudah tiga hari tidak ada tilang

Berdasar pantauan Radar Cirebon, Sebutan Cirebon “Kota Tilang” rupanya berdampak pada intensitas razia kendaraan bermotor di kota ini. Di kawasan jalur pantura dari arah Karangampel Indramayu menuju Krucuk, Cirebon sudah jarang ada razia.

Di depan kompleks makam Gunung Jati yang biasa hampir setiap hari ada razia kendaraan bermotor, sekarang sudah 3 hari ini tidak ada.

Jamal, tukang counter pulsa yang ada di Gunung Jati mengatakan, sudah tiga hari ini tidak ada razia besar. Cuman masih ada depan Mapolsek Gunung Jati, tapi dilakukan 3 orang polisi, Kamis pagi (4/2).

Begitu juga di dekat bunderan Krucuk, sudah tiga hari ini tidak ada razia yang dilakukan oleh polisi. Seperti yang disampaikan Adi, tukang tambal ban di Krucuk. “Sudah tiga hari tidak ada razia, nggak tahu kenapa. Tapi motor yang tambal ban di sini jadi banyak lagi, karena banyak motor lewat,” kata Adi.

Apa kata Adi, juga disampaikan Udin, tukang potong rambut di Krucuk. “Sudah tiga hari, tidak ada lagi razia. Lagi libur apa ya?,’ katanya.

Baik Adi si tukang tambal ban, maupun Udin si tukang potong rambut, tidak mengetahui ramainya sindiran Cirebon sebagai Kota Tilang.

Sementara di Jl Kalijaga yang biasanya pukul 09.00 ada razia hampir tiap hari, pada Kamis pagi (4/2) tidak tampak ada kegiatan razia. Begitu juga di depan PLTG Sunyaragi Kota Cirebon, tidak tampak ada pemeriksaan kendaraan. Meskipun pada jam-jam razia tersebut tidak sedang turun hujan.

(in)

%d blogger menyukai ini: