Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Perlu Waktu Buktikan Bom Molotov di Makassar Ulah Teroris

Perlu Waktu Buktikan Bom Molotov di Makassar Ulah Teroris

Sketsanews.com -Pos polisi lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo, depan PLTU Tello, Makassar, Sulawesi Selatan dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal, pada Minggu 7 Februari 2016. Satu orang anggota polisi, Aiptu Piter Payung terluka akibat kejadian tersebut.

molotov

Menanggapi hal tersebut, pengamat intelijen, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati mengatakan, harus dilakukan mendalam terkait kejadian teror bom molotov tersebut untuk menentukan motif dan pelakunya. Menurutnya, pihak kepolisian tidak bisa serta merta menuduh, aksi tersebut sebuah teror yang dilakukan oleh sebuah jaringan terorisme.

Sebagaimana yang dilansir Okezone.com dia mengatakan bahwa ada beberapa hal yang harus ditengarai bila ada kejadian seperti itu. Penyebab dan pelaku bom harus ditelusuri dan bukti awal dari peristiwa itu harus jelas dulu, baru kita bisa tentukan apakah ini teror atau bukan.Senin (8/2/2016).

Sementara, terkait target bom molotov yang sama dengan teror bom Sarinah beberapa waktu lalu yang terjadi di Jakarta, Susaningtyas menambahkan, target teror kepada aparat, baik itu TNI atau Polisi sudah bukan menjadi sesuai hal yang baru.

Menurutnya, suatu hal yang wajar jika [ara teroris menganggap institusi aparat keamanan sebagai target mereka karena jika ada kejadian teror, institusi ini yang bertugas untuk menghabisi para teroris.

“Secara aktifitas, teror atau kriminal biasa kan yang lakukan pemberantasan TNI/Polri,” ujarnya.

(Bz)

%d blogger menyukai ini: