Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Pemkot Semarang Gandeng Denpasar untuk Genjot Pengembangan UMKM

Pemkot Semarang Gandeng Denpasar untuk Genjot Pengembangan UMKM

Sketsanews.com – Pemkot Semarang berusaha untuk terus meningkatkan kualitas dalam bidang pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya dengan mengadakan kerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar.

Pemerintah Kota Semarang mengadakan perjanjian kerjasama (PKA) dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam bidang pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah yang digelar beberapa waktu lalu. Adapun penandatanganan tersebut merupakan tindak lanjut atas kesepakatan yang pernah ditandatangani bersama pada tanggal 16 desember 2015 lalu.

Sumber foto: beritadaerah.co.id
Sumber foto: beritadaerah.co.id

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Litani Satyawati bersama Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadama Sena.

Asisten Informasi dan Kerjasama, Tomy Yarmaman Said mengatakan pihaknya menyambut baik dengan terjalinnya kerja sama ini. ”Karena melalui kesepakatan bersama ini akan terwujud sinergitas yang saling menguntungkan guna mendukung pembangunan, perekonomian yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kedua wilayah,” ujarnya dalam rilis yang diterima TribunNews, Senin (8/2).

Sementara itu, Litani mengatakan kerja sama ini dimaksudkan untuk jadi media strategis guna membuka peluang pasar yang prospektif di masing-masing wilayah. ”Kami berharap UMKM di Semarang dan Denpasar bisa menjalin hubungan kerja sama yang berkelanjutan, sehingga saling menguntungkan bagi kedua daerah,” ujarnya. (An)

%d blogger menyukai ini: