Sketsa News
Home News PKB Dinilai Sebagai Pengkhianat Reformasi

PKB Dinilai Sebagai Pengkhianat Reformasi

usulkan-pembubaran-dpd-pkb-disebut-pengkhianat-reformasi-Cs0

Sketsanews.com – Pihak yang ingin Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dibubarkan dinilai sebagai pengkhianat reformasi. Sebab, DPD lahir dari rahim reformasi.

‎Wakil Ketua Komite I DPD Benny Rhamdani mengatakan,”Satu hal yang harus diingat, DPD ini kan lahir dari rahim reformasi, maka siapapun yang minta DPD dibubarkan, siapapun yang tidak miliki keinginan DPD mengisi konstruksi sistem ketatanegaraan, mereka adalah pengkhianat reformasi,” ujarnya di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, seperti dilansir sindonews.com, Selasa (9/2/2016).

Sebelumnya Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menilai DPD tidak berfungsi sama sekali dan sebaiknya dibubarkan dengan mengamandemen Undang-undang Dasar (UUD).

Benny menjelaskan, semua pihak harus ‎sadar persis terhadap sistem ketatanegaraan ini yang mengamanatkan pentingnya keberadaan DPD. “Tidak hanya amanat konstitusi, tapi amanat reformasi, maka partai-partai politik yang selama ini tidak ikhlas DPD hadir dalam konstruksi ketatanegaraan kita, mereka harus menjadi penginisiatif seutuhnya, ada di front lain untuk mendorong penguatan lembaga DPD,” jelas Senator asal Provinsi Sulawesi Utara itu. (Su)

%d blogger menyukai ini: