Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Opini #Jempol, Tak hadir Shalat Berjamaah di Masjid, Polisi di Jemur Guling-guling Saat Siang Panas

#Jempol, Tak hadir Shalat Berjamaah di Masjid, Polisi di Jemur Guling-guling Saat Siang Panas

Sketsanews.com – Bagi yang ketahuan tidak memakmurkan masjid maka akan dijatuhi sanksi push-up, menggulung, dan merayap di tengah lapangan yang telah dipanasi sinar matahari.

polisi-dijemur-guling-guling-karena-malas-shalat

Melansir dari HaloPolisi yang mewartakan, Penegakan disiplin di jajaran Polrestabes Surabaya diterapkan tidak saja dalam hal tugas pelayanan masyarakat, namun juga pada kedisiplinan individual, lebih khusus terkait peribadatan keagamaan.

Hal itu terbukti dengan diberikannya sanksi tegas dijemur di lapangan saat matahari panas kenthang-kenthang pada satu Kompi Dalmas Sat Sabhara Polrestabes Surabaya lantaran tidak hadir memenuhi panggilan Adzan Shalat Dhuhur di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya, kemarin.

Pembinaan disiplin mental-spiritual yang dilaksanakan oleh Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Sugiyanto ini patut diacungi jempol. Hal ini sesuai dengan kebijakan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Drs. Iman Sumantri, MSi yang diteruskan kepada seluruh anggota Sat Sabhara Polrestabes Surabaya bahwa apabila tidak ada kegiatan pengamanan di luar, seluruh anggota Polrestabes Surabaya tanpa terkecuali wajib melaksanakan shalat di masjid (bagi anggota yang beragama Islam).

Kebijakan ini didasarkan pada penilaian bahwa maraknya aksi kriminalitas di kalangan remaja saat ini dikarenakan merosotnya moralitas.

Tidak ingin anggotanya melakukan kegiatan yang negatif, Kapolrestabes Surabaya menghendaki seluruh anggotanya meninggalkan rutinitas pekerjaan sejenak untuk memenuhi panggilan shalat di masjid.

Pada instruksi tersebut tertera, apabila tidak ada kegiatan pengamanan di luar, seluruh anggota Polrestabes Surabaya yang beragama Islam tanpa terkecuali wajib melaksanakan salat di masjid, sebagaimana dikutip dari TribunNews

Kombes Iman menghendaki seluruh anggotanya meninggalkan rutinitas pekerjaan sejenak untuk memenuhi seruan salat berjamaah.
Bagi yang ketahuan tidak memakmurkan masjid maka akan dijatuhi sanksi push-up, menggulung, dan merayap di tengah lapangan yang telah dipanasi sinar matahari.

Sanksi ini diharapkan bisa memberi rasa kapok pada seluruh anggota dan menumbuhkan kesadaran untuk menunaikan salat berjamaah di masjid.
”Lagi pula, salat di masjid kan pahalanya lebih besar daripada salat sendiri-sendiri di musala. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan memakmurkan Masjid Polrestabes Surabaya ini,” kata AKBP Toni.

(in)

%d blogger menyukai ini: