Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Ahmad Dhani Masuk Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta?

Ahmad Dhani Masuk Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta?

Sketsanews.com – PILKADA DKI Jakarta tinggal menghitung bulan, partai partai pengusung calon Cagub mempersiapkan calon yang dijagokannya, tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa. Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiyallah Ilyas kembali menemui musisi Ahmad Dhani. Hasil dari pertemuan ini, keduanya menyampaikan alasan kenapa Ahmad Dhani masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta.

ahmad-dani-sketsanews

“Sampai saat ini, untuk pimpinan DKI, PKB menunjuk saya untuk menjadi pemimpin. Alasan pertama itu bagaimana masyarakat di bawah, khususnya kaum Nahdliyin bisa lebih sejahtera,” ucap Ahmad Dhani di kediamannya di Jalan Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Karena, lanjut Dhani, sebagai kader NU, ia mempunyai tanggung jawab terhadap warga Nahdliyin. Salah satu tugas yang diembannya ialah menyejahterakan warga Nahdliyin.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Hasbiyallah. Menurutnya, dalam melakukan penjaringan nama cagub yang akan diusung PKB, ada prioritas sendiri.

“Jadi ada yang diutamakan dan tidak. PKB mengutamakan orang yang memang kader PKB dan kader NU,” tambahnya.

Masuknya nama musisi Ahmad Dhani dalam penjaringan bursa cagub DKI Jakarta dari PKB tak lepas dari hal tersebut. Dhani ialah kader NU. Dan PKB menginginkan kader PKB atau NU yang kita ajukan sebagai calon, sebagaimana diucapkan Hasbiyallah.

Tapi, Hasbiyallah melanjutkan, penjaringan nama calon cagub DKI ini masih memiliki waktu selama dua bulan ke depan. Dalam rentang waktu tersebut, PKB juga akan mencari elektabilitas terhadap nama-nama lainnya.

Dhani sendiri akan menyerahkan kelanjutan pencalonan tersebut kepada PKB. Meskipun ia sendiri mengaku sudah siap.

“Saya siap saja. Nanti endingnya seperti apa, tergantung bagaimana mekanisme yang dipunyai PKB,” tutur Dhani menanggapi.

Setelah wacana PKB mengusungnya sebagai cagub, Dhani mengaku mendapatkan banyak dukungan.

“Karena setelah berita online keluar, banyak yang menelpon beri dukungan. Itu juga buat saya tambah semangat. Apakah warga Jakarta ingin saya jadi gubernur. Ataukah yang lama (tetap) jadi gubernur, itu kan saya belum tahu,” ujar Dhani.

Ahmad Dhani sendiri merasa kaget pada ‘pinangan’ yang dilakukan oleh PKB. Dia berkata telah memiliki ‘manajer’ politik yang akan diajak berkoordinasi.

“Saya sebenernya belum tahu, karena sebulan yang lalu punya manajer politik orang NU juga. Salah satu tokoh pilkada,” tutur Dhani.

“Kemarin sudah buat komitmen, tapi bukan untuk DKI. Nanti harus konsolidasi dengan beliau,” ujar Dhani tanpa menyebutkan nama orang yang dimaksudkannya.

Dhani juga mengaku kaget dengan reaksi publik tentang pencalonannya. Sebab ia baru melakukan pertemuan dengan PKB di Selasa malam.

“Semalam jam satu sampai jam empat ngobrol. Malem tidur, bangun-bangun udah ada kabarnya di berita online. Sudah ramai,” ucap Dhani. (Bataranews)

%d blogger menyukai ini: