Sketsa News
Home News Para Gubernur Siap Laksanakan Perintah Presiden

Para Gubernur Siap Laksanakan Perintah Presiden

usai-dilantik-para-gubernur-siap-laksanakan-perintah-jokowi-uc0

Sketsanews.com – Tujuh gubernur dan wakil gubernur yang baru dilantik di Istana Negara mengaku siap menjalankan perintah Presiden Joko Widodo.

Melansir sindonews.com, Zumi Zola mengatakan, “Kami sangat bangga dan terima kasih kepada Presiden. Dengan demikian kami bisa langsung bekerja dan merealisasikan program-program daerah dan program-program nasional,” ujar Gubernur Jambi terpilih itu, usai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Dia menegaskan akan siap bekerja sama dengan pemerintah kota dan kabupaten untuk memajukan daerahnya. Zumi mengungkapkan Jambi sedang dilanda banjir dan longsor akibat intensitas hujan yang tinggi. Kasus kebakaran hutan juga menjadi fokus yang dihadapi masyarakat Jambi. “Ini butuh peranan semua pihak. Kalau tetap ada yang melanggar nanti kepolisian akan bertindak,” jelasnya.

Gubernur Sumatera Utara M Sani juga mengaku akan menjalankan intruksi pemerintah pusat. Sani berjanji akan turun ke lapangan seperti yang disampaikan Jokowi. “Tentu, ya tentu. Selama masih bisa kita jalani, ya kita jalani. Kalau ke pulau, kita di atas awan kan bisa duduk, kalau naik kapal kan masih bisa duduk. Tetap blusukan, walau tidak 100%,” ungkapnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: