Sketsa News
Home News Demokrat-PKS Masih Dukung Revisi UU KPK

Demokrat-PKS Masih Dukung Revisi UU KPK

fraksi-pan-demokrat-pks-masih-dukung-revisi-uu-kpk-Fuk

Sketsanews.com – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap menilai sikap Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait rencana revisi Undang-undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum berubah.

Menurut Mulfachri, sikap Fraksi Partai Demokrat‎ dan PKS tetap menerima revisi Undang-undang KPK untuk dilanjutkan ke Rapat Paripurna, untuk menjadi usul inisiatif DPR. “Sepanjang belum disampaikan dalam forum resmi, menurut saya ya sikapnya sama seperti di Baleg (Badan Legislasi), hanya satu fraksi yang menolak,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti dilansir sindonews.com, Jumat (12/2/2016).

‎Dia tidak sepakat jika Fraksi Partai Demokrat dan PKS ‎dianggap balik badan atas revisi UU KPK tersebut. Mulfachri mengaku belum mendengar pernyataan Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang ‎mengklaim bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan kadernya di DPR untuk menolak revisi itu.

Selain itu, dia tidak mengetahui pernyataan Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini yang mengatakan, hasil keputusan rapat pleno Fraksi PKS pada Kamis 11 Februari 2016 menyatakan menolak melanjutkan pembahasan terkait revisi UU KPK jika tujuannya melemahkan KPK. “Media yang mempersepsikan sikap Demokrat dan PKS balik badan, enggak ada, saya belum dapat pemberitahuan, dan sepengetahuan saya, belum ada,” pungkasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: