Sketsa News
Home Berita Terkini, News Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Karawang Terkait Bom Sarinah

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Karawang Terkait Bom Sarinah

Sketsanews.com – “”Sudah 5 orang yang telah diamankan dan di antaranya adalah calon eksekutor.. ” kata Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Gading Pastika.

Densus 88 antiteror dan jajaran Polda Jawa Barat menggeledah sebuah rumah di Perumahan Bumi Indah Pesona di kawasan Cikampek Barat, Karawang, Jawa Barat. Penggeledahan ini terkait penangkapan 5 orang terduga teroris jaringan bom Thamrin.

“Ini rangkaian penangkapan dan penggeledahan di sumedang dan ciamis serta yang terakhir di Karawang yang dilakukan oleh Densus 88/AT bekerja sama dengan jajaran Polda Jabar. Menurut Kapolda Jabar (Irjen Moechgiyarto), pasca teror di Thamrin (14/1/2016), Polri/Densus 88/AT telah mengidentifikasi rencana serangan/amaliyah yang akan dilakukan utamanya sasaran terhadap Polri dan TNI” kata Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Gading Pastika saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/2/2016).

“Sudah 5 orang yang telah diamankan dan di antaranya adalah calon eksekutor. Keberhasilan menggagalkan rencana serangan teror (preemtive strike) sebelum teror itu dilakukan memiliki nilai penting karena bisa menghindari korban jiwa yang mungkin terjadi.” tambahnya.

Selain mengamankan 5 orang terduga teroris, dari beberapa tempat di Jawa Barat sepeerti Sumedang, Ciamis dan Banjar, polisi juga menyita berbagai barang bukti.

Dari lokasi, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa airgun, pisau sangkur, berbagai dokumen dan buku-buku propaganda dan lain-lain. “Barang bukti gas gun, dokumen-dokumen, propaganda, busur, sangkur, sim card, 5 motor 3 di antaranya bodong,” ujar Dicky.

barbuk-terduga-teroris-karawang
Barang bukti yang disita polisi (Foto: dok. AKBP AM Dicky Gading Pastika) | Foto Detik

“Di Karawang dua orang (ditangkap). Inisialnya RL dan M,” kata Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Gading Pastika saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/2/2016).

Penangkapan terduga teroris RL dan M merupakan pengembangan dari penangkapan terhadap 5 terduga teroris sebelumnya di wilayah Jawa Barat. Di antaranya di Sumedang, Ciamis dan Banjar.

(in)

%d blogger menyukai ini: