Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News MUI Tegas Tolak LGBT termasuk Propagandanya di Media

MUI Tegas Tolak LGBT termasuk Propagandanya di Media

Sketsanews.com – “Aktivitas LGBT telah diharamkan dalam Islam dan agama-agama samawi lainnya, demikian juga mengampanyekannya,” kata Ketua Umum MUI KH Maruf Amin.

MUI Umumkan Fatwa Haram LGBT | [FOTO] via @okezonenews

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menolak segala bentuk propaganda, promosi, dan dukungan terhadap legislasi dan perkembangan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia.

“Aktivitas LGBT telah diharamkan dalam Islam dan agama-agama samawi lainnya, demikian juga mengampanyekannya,” kata Ketua Umum MUI KH Maruf Amin pada jumpa pers “Pernyataan Ormas-Ormas Islam dan MUI Tentang LGBT” di Kantor MUI, Jakarta, Rabu, dilansir dari Antaranews.

Maruf mengatakan aktivitas LGBT bertentangan dengan Pancasila sila pertama dan kedua, UUD 1945 Pasal 29 ayat (1), dan Pasal 28 J serta UU Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

Aktivitas LGBT juga dinilai MUI bertentangan dengan Fatwa MUI Nomor 57 Tahun 2014 tentang lesbian, gay, sodomi, dan pencabulan.

“Dalam fatwa ini dinyatakan bahwa homoseksual, baik lesbian maupun gay dan sodomi hukumnya adalah haram dan merupakan bentuk kejahatan,” ucap Maruf.

Maruf juga menambahkan aktivitas LGBT adalah penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatan dan dapat menjadi sumber berbagai penyakit menular seperti HIV/AIDS.

**

Baca Sebelumnya : 

Polemik mengenai lesbian, gay, bisexual, dan transgender (LGBT) menghangat beberapa pekan belakangan. Semua berawal dari tudingan bahwa klub seksualitas Support Group and Resource Center On Sexuality Studies di Universitas Indonesia mendukung LGBT.

Artikel terkait LGBT dapat disimak disini.

(in)

%d blogger menyukai ini: