Sketsa News
Home News Ruhut Ingatkan Pembantu Jokowi

Ruhut Ingatkan Pembantu Jokowi

p2

Sketsanews.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa kecewa, lantaran kerap dijadikan ‘kambing hitam’ dan disalahkan jajaran Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Perasaan tersebut diungkapkan SBY melalui akun resmi jejaring sosial Twitter miliknya @SBYudhoyono.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyarankan, para pembantu Jokowi jangan mencari kesalahan pemerintahan masa lalu di tengah kondisi pemerintahan saat ini, yang dinilainya belum stabil.

Melansir liputan6.com, Ruhut mengatakan, “Para pembantu Presiden kerja aja lah. Kan sudah jadi pembantu Presiden, jangan cari kambing hitam. Era SBY dengan era Jokowi sekarang siapa lebih bagus, itu aja deh,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, SBY malah mengingatkan kader Partai Demokrat, agar tidak menjatuhkan rezim Jokowi di tengah jalan. “Kita Partai Demokrat jangan sekali-sekali ada di benak kita ingin menjatuhkan di tengah jalan,” imbuhnya.

Ruhut menegaskan, meskipun sebagai partai penyeimbang, Demokrat tetap mendukung pemerintahan Jokowi. Para pembantu Jokowi diimbau tidak menyusahkan pemimpinnya dalam menjalankan pemerintahan. “Jadi kami sebagai penyeimbang, kami tetap mendukung yang baik, apalagi? Yang enggak baik kami kritisi. Tapi selalu dengan solusi. Salah satunya apa? Revisi UU KPK, kasihan, jangan kasih jebakan Batman untuk Pak Jokowi,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: