Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News, Tekno-Sains Poin Penting Pertemuan Jokowi dengan Mark Zuckerberg

Poin Penting Pertemuan Jokowi dengan Mark Zuckerberg

Sketsanews.com – Kunjungan kerja yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo di Amerika Serikat untuk menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) US-ASEAN Summit di Sunnylands, California, disempatkan untuk mampir ke Silicon Valley pada 18 Februari 2016.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi markas Facebook di Menlo Park, California, untuk bertemu langsung dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Poin penting yang dibahas mengenai kerjasama dalam hal menyediakan konektivitas internet.

Pertemuan Jokowi dengan Mark Zuckerberg
Pertemuan Jokowi dengan Mark Zuckerberg

 

Mark sebelumnya gencar mengampanyekan Internet.org, sebuah layanan yang bertujuan membawa konektivitas internet untuk masyarakat luas. Bos Facebook ini pernah mengungkapkan bahwa internet menjadi salah satu alat paling kuat untuk ekonomi dan progres sosial.

“Ini memberikan seseorang akses untuk pekerjaan, pengetahuan dan kesempatan,” ujar Mark Zuckerberg.

Tidak hanya mengungkap kerjasama dalam hal menyediakan konektivitas internet, Mark juga memamerkan perangkat Oculus VR dan bermain pingpong virtual dengan Presiden Jokowi.

Diberitakan oleh okezone.com. Pria yang kerap mengenakan kaus abu-abu itu mengucapkan rasa hormatnya kepada Presiden Jokowi. Ia mengungkapkan kagum terhadap Indonesia dan berkeinginan untuk mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat.

“Suatu kehormatan bertemu Presiden Jokowi, pertemuan terakhir begitu membekas di pikiran saya, rasanya tidak sabar lagi untuk mengunjungi Indonesia lagi,” kata Mark dalam akun Facebook miliknya. (An)

%d blogger menyukai ini: