Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Samsung Segera Luncurkan Smartwatch dengan eSim

Samsung Segera Luncurkan Smartwatch dengan eSim

Sketsanews.com – Jam tangan pintar Samsung, Gear S2 Classic 3G, akan segera mendarat di pasaran pada 11 Maret. Hal yang paling ditunggu dari perangkat ini adalah teknologi eSim, dan baru pertama kali ada di sebuah smartwach.

Samsung Gear s2 Classic 3G akan hadir dengan layar AMOLED 1.2 Inci, dengan prosesor dual-core 1GHz. Kemampuan baterainya mampu bertahan dua hari dengan kapasitas penyimpanan 4 GB, sistem operasinya menggunakan OS buatan Samsung, Tizen.

Samsung Gear S2 Classic
Samsung Gear S2 Classic

Teknoligi eSim memungkinkan sebuah perangkat berjalan tanpa menggunakan kartu sim. Dengan eSim, nantinya pengguna tidak perlu repot memasukan kartu SIM. Ukuran eSim lebih kecil 90% dari ukuran SIM normal.

Dikutip dari okezone.com, produk ini bukanlah yang pertama kali mengadopsi eSim. Teknologi ini sudah didukung banyak vendor seperti samsung, LG, Micrsosft, dan Huawei.

“Kami ingin membuat konsumen lebih praktis dengan membuat kartu SIM yang lebih simpel,” kata Ian Pannel, salah satu teknisi GSMA. Demikian seperti dikutip The Verge, Jumat (19/2/2016). (An)

%d blogger menyukai ini: