Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News 6 Bulan Menikah, Lahirlah Puan Maharani

6 Bulan Menikah, Lahirlah Puan Maharani

Sketsanews.com – Mantan Presiden dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki kehidupan dan kisah cinta yang dramatis. Suami pertamanya, Surindro Supjarso mengalami kecelakaan pesawat hingga merenggut nyawanya sekitar perairan pulau Biak, Irian Jaya, pada tanggal 22 Januari 1970. Dari pernikahan Mega dengan suami pertamanya itu, meninggalkan dua putra, Mohammad Rizki Pratama dan Mohammad Prananda.

keluarga-megawati

Tahun 1972, kala itu usia Megawati masih baru menginjak awal dua puluhan dengan mempunyai dua orang anak yang masih balita, ia lalu kembali merajut kasih asmara dengan seorang pria yang konon adalah pengusaha asal Mesir, yang juga disebut-sebut seorang Diplomat Mesir yang sedang bertugas di Jakarta. Ia bernama Hassan Gamal Ahmad Hasan.

Kemudian Megawati menikah dengan Hassan. Namun, pernikahan Mega yang kedua kali ini tak berlangsung lama, hanya bertahan tiga bulan, sebab pernikahan Megawati dengan Hassan menjadi sorotan Media Massa dengan alasan bahwa waktu itu Megawati masih terikat perkawinan yang sah dengan Surindro, suami pertamanya dan pada saat itu belum ada keputusan yang pasti dari pemerintah, dalam hal ini adalah Markas Besar (Mabes) TNI-AU, mengenai nasib suami pertamanya itu yang jenazahnya sampai sekarang tak berhasil ditemukan.

megawati 2Moh. Taufiq Kiemas, rekan Megawati sesama aktivis di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dulu, yang juga menjadi salah seorang penggerak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Suami ketiga Mega, Taufiq Kiemas, selain aktif di GMNI, ia juga bergabung dengan “Inti Pembina Jiwa Revolusi”, yaitu suatu organisasi yang menegakkan ajaran “Soekarno”. Taufiq Kiemas, yang oleh Guntur diberi julukan “si Bule”, menikahi Mega pada akhir Maret 1973.

6 bulan kemudian, tepatnya tanggal 6 September 1973, lahir anak ke-3 Megawati yang diberi nama Puan Maharani.

(Sumber: Wikipedia/MI)

%d blogger menyukai ini: