Sketsa News
Home News Warga Purbalingga dan Bekasi akan ke Suriah Di Amankan Polresta Barelang Batam

Warga Purbalingga dan Bekasi akan ke Suriah Di Amankan Polresta Barelang Batam

Sketsanews.com – “Salah satu diantaranya ternyata ada yang berumur 15 tahun alias anak dibawah umur,’ kata Helmy di Batam, Minggu (21/2/2016).

Empat orang terduga teroris yang diamankan Polresta Barelang di Pelabuhan Ferry International Batam Centre dibawa ke Polresta Barelang untuk dimintai keterangan. Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, Minggu (21/2/2016) mengatakan, mereka berasal dari Purbalingga dan Bekasi. “Salah satu diantaranya ternyata ada yang berumur 15 tahun alias anak dibawah umur,’ kata Helmy di Batam, Minggu (21/2/2016), dikutip dari TribunNews.

Empat orang mantan anggota ISIS yang diduga akan berangkat kembali ke Suriah diamankan jajaran Polresta Barelang bekerjasama dengan kepolisian Singapura di Singapura, Minggu (21/2/2016) pagi. Keempat pria tersebut langsung dideportasi ke Batam. Dilansir dari SindoNews

Empat orang yang berasal dari Purbalingga dan Bekasi ini tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre sekitar pukul 12.30 WIB. Setibanya di pelabuhan, keempatnya yang diduga mantan anggota ISIS tersebut sempat didata oleh petugas Imigrasi setempat.

Usai didata sekitar satu jam, keempat pria tersebut akhirnya dibawa ke Polresta Barelang untuk menjalani pemeriksaan. Keempatnya dibawa menggunakan mobil Gegana dengan pengawalan ketat sejumlah anggota Brimob Polresta Barelang.

“Kita akan mengidentifikasi mereka dulu,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika. Setibanya di Polresta Barelang, mereka diigiring ke ruang periksa unit VI Satreskrim. Keempatnya langsung menjalani pemeriksaan secara tertutup.

(in)

%d blogger menyukai ini: