Sketsa News
Home News Jokowi Tunda Revisi UU KPK

Jokowi Tunda Revisi UU KPK

tunda377400_1440918709-ruhut-1

Sketsanews.com – Presiden Joko Widodo meminta DPR untuk menunda revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan, langkah Presiden itu sudah tepat. “Paling tidak itu. Tapi lebih baik lagi ditolak. Karena kita masih perlu save KPK. Rakyat miskin karena ulah koruptor,” ujarnya di Gedung KPK, Jakarta, seperti dilansir liputan6.com, Senin (22/2/2016).

Dia mengapresiasi kebijakan Presiden dengan melakukan penundaan. Mengingat, sebagian besar masyarakat menolak revisi UU KPK yang disebut-sebut berpote‎nsi melemahkan KPK. “Ingat, masih menjamur yang namanya korupsi. Karena itu, Pak Jokowi saya rasa sudah sangat arif dan bijaksana telah menolak itu dan saya terima kasih kepada Pak Jokowi,” jelasnya.

Ruhut mengaku, usulan revisi UU KPK yang dibahas pemerintah dan DPR‎ itu memang melemahkan KPK. “Jadi poin-poin yang 4 itu melemahkan KPK. Kalau kita beri hak SP3 kepada KPK, bisa-bisa dia tidak sungguh-sungguh seperti penerkam yang lain. Janganlah kita beri lubang kepada KPK yang sudah bagus. KPK yang sudah harum di mata dunia harus kita dukung,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: