Sketsa News
Home News Meski Ditunda, Revisi UU KPK Tetap Masuk Prolegnas 2016

Meski Ditunda, Revisi UU KPK Tetap Masuk Prolegnas 2016

revisi2393000_1456151474-20160222-kpk-HA-1

Sketsanews.com – Pemerintah dan DPR sepakat menunda pembahasan Revisi Undang-Undang (RUU) Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.  Meski ditunda, revisi UU itu tetap masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

‎Ketua Badan Legislasi DPR Supratman di Istana Kepresidenan mengatakan, “‎Tadi saya mempertanyakan apakah ini mau dihapus dalam Prolegnas, ternyata dari pemerintah dan DPR tidak perlu katanya, karena jawaban DPR, fraksi dan pemerintah menyatakan ini tetap masuk dalam Prolegnas 2016. Itu artinya kemungkinan pengesahannya masih tahun ini,” ujarnya kepada liputan6.com, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Dia menambahkan, selama ini pihaknya telah melakukan tugasnya terkait pembahasan RUU KPK yang telah menghasilkan kesepakatan, yaitu dukungan dari 9 Fraksi di DPR. Selanjutnya, ia menyerahkan proses itu kepada pimpinan DPR. “Baleg kan sudah selesai melaksanakan tugas sepanjang terkait UU KPK. Karena kita sudah menyerahkan ke pimpinan DPR, tinggal pimpinan DPR mengagendakan Paripurna usul inisiatif itu,” imbuhnya. ‎

Terkait rapat konsultasi dengan Jokowi, Supratman mengatakan pemerintah dan DPR telah menyepakati menunda pembahasan revisi UU KPK. Penundaan itu disertai sosialisasi Revisi UU KPK kepada seluruh lapisan masyarakat. “Baik yang dilakukan pemerintah tadi presiden menugaskan Menkopolhukam untuk melakukan sosialisasi dari pemerintah. DPR nanti akan dibicarakan dalam rapim pengganti bamus yang diadakan besok atau lusa,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: