Sketsa News
Home Berita Terkini, News Jalur Tengah Banyumas Ambles, Jalur Jogja – Bandung dialihkan

Jalur Tengah Banyumas Ambles, Jalur Jogja – Bandung dialihkan

Sketsanews.com – Akun @FPRBJateng, Akun Resmi Forum Pengurangan Risiko Bencana Provinsi Jawa Tengah, mengabarkan bahwa Sore ini terjadi di jalur penghubung wangon- ajibarang (Desa Windunegara). Terjadi antrian panjang.

Melansir dari RRI,  Longsor yang tepatnya di Desa Windunegara Kecamatan Wangon Banyumas, terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dengan kondisi sebagian lapisan aspal amblas dan longsor sepanjang 10 meter.

Kapolsek Wangon, AKP Suprianto saat ditemui dilokasi mengatakan, selain karena hujan deras, tanah di lokasi longsor merupakan tanah labil. Diperparah saat ini sedang dilakukan pembuatan talud sehingga jalan amblas dan longsor.

longsor-ambles-jalur-selatan-tengah-banymas

Untuk mencegah agar tanah di sekitar lokasi kejadian tidak mengalami longsor kembali apalagi di bawah jalan terdapat sejumlah pemukiman, Polsek Wangon melarang kendaraan berukuran besar untuk tidak lewat. Karena saat kendaraan besar lewat di lokasi longsor, badan jalan bergerak.

“Kita sudah berkordinasi dengan Polsek Ajibarang dan Dinas terkait agar longsor ini tidak semakin parah. Selain itu kita melarang kendaraan besar melewati jalur longsor ini,” kata Suprianto di lokasi bencana longsor.

Akibat adanya longsor ini, terjadi kemacetan sekitar 2 KM baik dari arah Wangon maupun Ajibarang.

Di lokasi bencana ini, selain ancaman longsor ke bawah badan jalan, tebing di sisi timur jalan juga rawan longsor. Beberapa tahun lalu, tebing ini longsor dan menimpa jalan.

Agar lebih aman, penguna kendaraan dari jalur tengah ke jalur selatan diminta untuk melewati Purwokerto atau sebaliknya. (RA/DS)

(in)

%d blogger menyukai ini: