Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Prof Yusril Siap Maju ke DKI 1 Lawan Ahok

Prof Yusril Siap Maju ke DKI 1 Lawan Ahok

Sketsanews.com – “Ya bagus dong. Justru saya senang kalau bang Yusril bisa ikut. Kan saya sudah bilang dia orang hebat, kalau saya kalah juga wajar dong orang dia hebat. Kalau saya menang berarti saya hebat, kan menang lawan dia,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016).

“5. Akhirnya saya putuskan hanya dengan satu kata: maju!,” tweet Yusril Ihza Mahendra, lewat akun twitter resmi yang dikelola sendiri, @Yusrilihza_Mhd,   pada hari selasa, 11:08pm · 22 Feb 2016.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan Yusril Ihza Mahendra maju ke DKI 1

  • 1. Sebelum mengambil keputusan saya memohon petunjuk Tuhan Yang Maha Kuasa. Setelah berketetapan hati, saya laksanakan dengan konsisten.
  • 2. Tidak ada keputusan yg saya ambil dengan tiba2. Saya harus merenungkannya dalam2 dan mempertimbangkannya dengan matang.
  • 3. Saya akan laksanakan apapun yang telah saya putuskan walau apapun risiko yg akan saya hadapi dengan tetap bertawakkal kepada Allah SWT.
  • 4. Termasuk pula keputusan untuk maju ke pencalonan gubernur DKI. Saya renungkan, saya pertimbangkan dan saya bertawakkal.
  • 5. Akhirnya saya putuskan hanya dengan satu kata: maju!

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik rencana pencalonan Yusril Ihza Mahendra sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Bahkan dengan bahasa Satir, Ahok mengakui kehebatan Yusril Ihza Mahendra.

“Ya bagus dong. Justru saya senang kalau bang Yusril bisa ikut. Kan saya sudah bilang dia orang hebat, kalau saya kalah juga wajar dong orang dia hebat. Kalau saya menang berarti saya hebat, kan menang lawan dia,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016), dikutip dari Koran Jakarta.

Menurut Ahok, kehebatan Yusril cukup diperhitungkan publik. Terlebih, Yusril pernah mencalonkan diri sebagai Presiden meski harus mundur, karena almarhum Abdurahman Wahid (Gus Dur) saat itu ikut mencalonkan juga.

Selain sebagai Ketua Umum Partai Politik, kata Ahok, sosok Yusril pun cukup diperhitungkan bangsa Indonesia karena beberapa kali telah menjadi Menteri, seperti Menteri Sekretaris Negara, Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia, serta lainnya.

Kini Yusril dikenal sebagai pangacara ternama yang cukup diandalkan. “Dia kan pernah capres, pernah Ketua Umum Partai, Menteri. Bahkan, yang ketangkap jaksa saja bisa berhasil diloloskan. Orang lain kalau ditangkap jaksa ya ditangkap, dia mah bisa kabur, Berarti inikan orang hebat gitu , kalau orang hebat saya berharap dia nyalon dong, sekampung sama saya,” kata Ahok.

Menanggapi polling elektabilitas Cagub DKI yang hanya 6%, Yusril mengingatkan, “Siapa menebar angin akan menuai badai. Saatnya head to head!”. “Kalo sudah 52,2 persen gak perlu keder dong head to head. Wong saya yg hanya 6 persen aja berani @basuki_btp hehe,” pungkas Yusril yang mengusung “jargon saya adalah keadilan.”

 

(in)

%d blogger menyukai ini: