Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Robot Terbaru Google Ancam Populasi Manusia

Robot Terbaru Google Ancam Populasi Manusia

Sketsanews.com – Boston Dynamic, salah satu anak usaha Google rupanya telah membuat robot yang hampir menyerupai manusia. Dalam video terbaru mereka di Youtube, tampak sebuah robot yang mempunyai gerakan sangat mirip dengan manusia asli.

Robot yang dinamakan Atlas dapat berjalan, mendorong, dan menarik seperti layaknya manusia. Walaupun terlihat menggemaskan, robot ini dinilai dapat mengancam umat manusia di masa depan.

Robot terbaru google
Robot terbaru google

Kabar terbaru menyebutkan, robot ini telah menggunakan sumber daya eksternal. Hal tersebut membuat Atlas dapat bergerak jauh lebih gesit dari sebelumnya.

“Kemajuan dari proyek ini sangatlah mencengangkan. Tim ini benar-benar bekerja keras untuk memperhalus gerakan robot ini. Maksudku, lihatlah reaksi robot ini ketika didorong, persis seperti manusia,” kata Ken Goldberg, Profesor robotika dari Berkeley.

Robot setinggi 1,7 meter dan berbobot 81 kilogram ini menggunakan sensor LIDAR untuk bergerak dan sensor suara di kepalanya. Berkat kemajuan teknologi robot ini dapat berjalan di atas salju, mengangkat barang berat, serta berlari dengan cepat. Seperti dikutip dari okezone.com, rabu (24/2/2016). (An)

%d blogger menyukai ini: