Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Wakil Walikota Surabaya : Ridwan Kamil Kekanak-kanakan

Wakil Walikota Surabaya : Ridwan Kamil Kekanak-kanakan

Sketsanews.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berkicau melalui akun pribadinya @ridwankamil. Dia menyesalkan Pemkot Surabaya yang tidak menerima kunjungan wakilnya, Oded M Danial untuk melakukan studi banding.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil
Walikota Bandung, Ridwan Kamil

Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, berkicau sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (24/2). Berikut ini isi 2 kicauannya soal ‘insiden’ wakilnya di Surabaya:

‘Sy menyesalkan, Wakil walikota Bdg ditolak studi banding ol pemko Surabaya. Insya Allah dg visi NKRI kami di Bdg akn terima siapapun ut studi’

‘walaupun dibegitukan, kami tetap dgn terbuka menerima tim pemko Surabaya di Des’15 yg studi banding terkait manajemen raskin ke pemkot bdg.’

Tidak ada penjelasan dari Emil, dalam rangka apa Oded M Danial berkunjung ke Surabaya.

Kicauan itu direspons Pemkot Surabaya. Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser mengatakan tidak tahu menahu kunjungan Wakil Wali Kota Bandung ke Surabaya. “Kita tidak tahu Wakil Wali Kota Bandung mau studi banding apa?” jelas dia.

Pemkot Surabaya merespon. Kepala Dinas Cipta Karya Surabaya Ery Cahyadi langsung mereaksi keras. “Kita tidak tahu apa maksud wali kota Bandung seperti itu,” kata dia, Rabu (24/2/2016).

Sebaliknya, ia mengaku jika Pemkot Surabaya selama ini menjalin hubungan baik antar dinas pemerintah kota Bandung. Tidak pernah ada penolakan kedatangan utusan dari Bandung.

“Makanya saya bingung tiba tiba saja Pak Ridwan Kamil berkicau di twitter. Tentunya semua surat masuk dulu ke bagian umum kan,” terang Ery Cahyadi.

Ery Cahyadi pun menceritakan pengalamannya saat menerima kunjungan dari Dinas Tata Kota Pemkot Bandung pada akhir Tahun 2015.

“Saat itu ada surat resmi yang ditujukan kepada wali kota dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Selain itu juga telepon saya. Saya pun langsung bilang, langsung saja ke kantor saya,” ungkap Ery Cahyadi.

Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, menyebut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil kekanak-kanakan. Pernyataan tersebut merupakan komentar Whisnu atas keluhan Emil terhadap Pemkot Surabaya.

Whisnu menuturkan, Pemkot Surabaya tidak akan menanggapi kicauan Emil secara serius. Ia justru meminta Emil meminta maaf secara terbuka kepada Pemkot Surabaya.

“Bagi saya urusan seperti ini tidak ngefek. Selama tidak langsung berkepentingan masalah kesejahteraan rakyat Surabaya, ya biarkan saja,” tuturnya.

Melalui akun Twitternya, Emil menyebut Pemkot Surabaya tidak menerima permohonan studi banding yang diajukan Pemkot Bandung.

“Itu kan seharusnya kan bisa disikapi dengan sikap negarawan. Kalau seperti ini kan kekanak-kanakan,” tutur Whisnu di Surabaya, Rabu (24/2).

Whisnu menuturkan, sebagai seorang kepala daerah Emil dapat menjalin komunikasi secara langsung dengan petinggi Pemkot Surabaya. Ia pun menyayangkan curhat Emil via media sosial.

“Kan bisa langsung telepon Bu Risma atau mempertanyakan langsung, kenapa tidak bisa?” ucapnya. (Btr)

%d blogger menyukai ini: