Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tiga Santri An-Nur Digulung Ombak Parangtritis

Tiga Santri An-Nur Digulung Ombak Parangtritis

Sketsanews.com – 3 orang santri dari Pondok Pesantren An-Nur Ngrukem, Pendowoharjo, Sewon, Bantul tenggelam digulung ombak pantai  Parang Tritis, pada Jumat (26/2/2016) sekira pukul 05.00 pagi.

Basarnas melalui akun twitternya mewartakan, Penyisiran darat dilakukan mnggunakan ATV milik Basarnas, & d laut mnggunakan kpal mlk sarlinmas pantai paris.

Lurah santri Ponpes Annur, Ngrukem, Vikal Mazid menuturkan ketiga korban yang belum ditemukan adalah Muh Fatih (15) asal Plambon Temon, Kulonprogo, Muh Abdan Syakuro (15) asal Karanganom, Klaten, kemudian Syafiudin Arosyid (15) asal Jipangan, Mulyodadi, Bambanglipuro.
“Rombongan satu angkatan sembilan MTs atau 12 MA, mereka ziarah,” tuturnya,  dikutip dari TribunNews.

Menurutnya, usai melakukan serangkaian ziarah di Bantul, Sleman, dan Magelang dalam semalam berangkat pada Kamis (26/2/2016), mereka melanjutkan perjalanan ke Pantai Parangtritis untuk refreshing.

Sesampai di Parangtritis saat Subuh, sekitar 99 santri dan 7 pendamping Salat Subuh di mushala terminal Parangtritis. “Ketika berjamaah dari pendamping sudah memberikan instruksi, tapi 12 anak melakukan aktivitas di luar instruksi,” paparnya.

12 anak yang bermain air di pantai enam di antaranya terlalu berani hingga terpapar ombak besar. Tiga di antaranya belum ditemukan hingga saat ini.

(in)

%d blogger menyukai ini: