Sketsa News
Home News Heboh Sarang Ular Piton di Jalan Anggrek Semarang

Heboh Sarang Ular Piton di Jalan Anggrek Semarang

Sketsanews.com – “Total semua ada 14 ekor, semua jenis piton. Mudah-mudahan sudah tidak ada lagi sehingga warga nyaman,” kata Camat Semarang Tengah Bambang, Jumat (26/2/2016) di Semarang.

Sarang Ular Piton di Semarang | Foto via MetroSemarang

Sebuah rumah kosong di Jalan Anggrek, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah dijadikan sarang oleh kawanan ular piton. Sejak beberapa pekan terakhir, warga Jalan Anggrek memang diresahkan dengan banyaknya ular yang ditemukan di lingkungan mereka.

Keberadaan sarang ular itu diketahui saat seorang warga bernama Totok melihat ular kecil masuk ke dalam rumah tersebut. Ia segera memberitahu warga yang lain.

“Saya lihat ada ular kecil, saya ikuti kok masuk di dalam area rumah. Terus saya ceritakan ke warga lain,” kata Totok, Jumat (26/2) di Semarang.

Warga dibantu petugas TNI dan Polri segera menyisir rumah kosong tersebut dan lahan kosong yang ada di sekitarnya.

Hasilnya di dalam rumah ditemukan 14 ular piton berbagai ukuran. Ulang paling besar yang ditemukan dengan panjang sekitar 4 meter.

Camat Semarang Tengah Bambang Suranggono mengatakan, semua ular yang ditemukan adalah jenis piton.

“Total semua ada 14 ekor, semua jenis piton. Mudah-mudahan sudah tidak ada lagi sehingga warga nyaman,” kata Bambang, dilansir dari CNN.

(in)

%d blogger menyukai ini: