Sketsa News
Home News Ahok Abaikan Rizieq Gelar Konvensi Cagub Islam

Ahok Abaikan Rizieq Gelar Konvensi Cagub Islam

ah70786300_1443246400-ahokk

Sketsanews.com – Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah (MTJB) pimpinan Rizieq Shihab menggelar konvensi atau penjaringan bakal calon gubernur yang khusus beragama Islam di kawasan Masjid Al-Azhar Jakarta. Konvensi dilakukan untuk menemukan calon gubernur Islam yang akan bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, sudah tidak zaman lagi menentukan pemimpin hanya melihat dari agama. “Saya kira sudah enggak zaman. Pendiri negara ini sudah menetapkan dasar Pancasila dan UUD 1945. Konvensi gubernur kok pakai bedain agama. Itu kita biarin,” ujarnya usai membuka RPTRA Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir liputan6.com, Jumat (26/2/2016).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, Rizieq tidak mengerti bagaimana konsep negara ini dibangun. “Tapi kasihan dia enggak ngerti gitu lho. Bahwa negara ini sudah tumpahkan darah dan pondasi bangsa ini sudah selesai sebenarnya,” tuturnya.

Dia menambahkan, seharusnya masyarakat tinggal membangun negara ini dengan baik, bukan lagi membuat pondasi lainnya. “Saatnya sebenarnya membangun tembok dan atapnya, bukan pondasi. Pondasi Pancasila. Saya kasihan saja dengan Habib Rizieq,” pungkasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: