Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News 11 Syarat Ikut konvensi Gubernur Muslim Jakarta

11 Syarat Ikut konvensi Gubernur Muslim Jakarta

Sketsanews.com – “Harus berakal, biar nggak marah-marah terus, biar nggak ngomong kasar terus ke bawahan,” kata Kyai Fachrurozi yang juga Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) itu.

Ada 11 Syarat Ikut konvensi Gubernur Muslim Jakarta | @RadioDakta Bekasi Timur, Indonesia

Ketua Dewan Pemilih KH Fachrurozi Ishaq mengumumkan, pendaftaran konvensi dibuka dari 26 Februari-10 Maret 2016 di Sekretariat Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah Jl Kalibata Tengah No.3A, Jakarta Selatan.

Para calon peserta harus memenuhi sejumlah syarat dan kriteria sebagai calon gubernur yang telah ditentukan oleh para ulama, habaib, asatidz dan tokoh DKI Jakarta.

Menurut KH Fachrurrozi Ishaq setidaknya ada 11 syarat calon peserta konvensi. Syarat yang paling mendasar adalah laki-laki, Muslim, berakal, sehat jasmani dan rohani, alim, serta visioner.

“Harus berakal, biar nggak marah-marah terus, biar nggak ngomong kasar terus ke bawahan,” kata Kyai Fachrurozi yang juga Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) itu.

Syarat ketujuh, mempunyai keberpihakan kepada kaum yang lemah (mustadz’afin). “Bukannya malah menggusuri rumah-rumahnya orang lemah itu,” sindirnya.

Syarat berikutnya adalah harus memiliki rekam jejak tak pernah mencela dan memusuhi Islam dan umatnya. Lalu memiliki program kerja yang memihak kaum lemah, bersedia menerima program yang ditawarkan Majelis Tinggi atau Dewan Pemilih, serta siap mendukung dan menjadi juru kampanye calon lain yang terpilih nantinya.

“Bersedia mendukung dan menjadi juru kampanye terhadap siapapun yang berhasil ditentukan oleh Majelis Tinggi-Dewan Pemilih sebagai bakal pasangan calon gubernur Muslim DKI,” pungkasnya, dilansir dari RadioDakta.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: