Sketsa News
Home News #RIP Ita Purnamasari Siswi SMK 5 Jember Korban Begal

#RIP Ita Purnamasari Siswi SMK 5 Jember Korban Begal

Sketsanews.com – “Korban ditemukan sekitar pukul 06.00 wib oleh pengendara motor,dari identitas yang ditemukan, diketahui atas nama Ita Purnamasari pelajar kelas 3 SMK 5 Jember, alamat Gladak kudung Ds Rambigundam, Kecamatan Rambipuji,” ujar Kapolsek Jenggawah, AKP Tulus Dwi.

Siswi SMK 5 Jember Ditemukan Tewas, Diduga Korban Pembunuhan | Foto via @RRI

Sesosok jasad wanita diduga korban begal ditemukan tergeletak di sekitar lokasi lahan persawahaan milik warga di dusun Gumuk Kerang, Desa/Kecamataan Ajung, Jember, Sabtu (27/2/2016) pagi.

Penemuaan mayat tersebut sempat mengegerkan puluhaan warga sekitar yang datang ke lokasi untuk melihat dan memastikan identitas korban.

Saat ditemukan kondisi korban masih dalam keadaan tengkurap mengenakan helm warna kuning di kepala dan membawa tas berwarna coklat yang masih melekat di punggung korban.

Dari informasi yang dihimpun, penemuaan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang pengendara motor yang kebetulan melintas di sekitar lokasi. Penemuaan itu disampaikan kepada sejumlah warga lain dan meneruskannya kepada pihak Kepolisiaan.

Kapolsek Jenggawah, AKP Tulus Dwi, saat dikonfirmasi RRI membenarkan pihaknya telah menerima laporan atas penemuaan sesok mayat yang disampaikan warga. Aparat kepolisiaan langsung mendatanggi TKP untuk melakukan proses Identifikasi jasad korban.

“Korban ditemukan sekitar pukul 06.00 wib oleh pengendara motor,dari identitas yang ditemukan, diketahui atas nama Ita Purnamasari pelajar kelas 3 SMK 5 Jember, alamat Gladak kudung Ds Rambigundam, Kecamatan Rambipuji,” ujarnya kepada RRI, Sabtu (27/2/2016).

Selain itu dari hasil olah tempat kejadiaan perkara,Polisi juga mendapati sejumlah buku pelajaraan dan sebuah ponsel warna putih dari dalam tas korban. Namun Motor korban tidak ditemukan di lokasi. Polisi akhirnya berupaya untuk memastikan dengan menghubungi pihak sekolah.

“Masih penyelidikan lebih lanjut,saat ini sudah ditangani unit Reskrim Polres Jember,” imbuh Tulus.

Sementara itu,Salah seorang Guru Smk 5 Jember,Umi yang datang ke lokasi atas laporan Kepolisiaan, memastikan dari ciri-ciri dan identitas yang ditemukan menyatakan bahwa benar korban merupakaan salah satu siswi disekolahnya.

“Korban memang benar siswa kami,kemarin masih masuk ke sekolah,selama ini korban ikut bimbel di daerah tegalboto dan sore kemrin juga masih les,pagi tadi kita baru terima informasinya ada kejadiaan ini” kata Umi di lokasi kejadiaan.

Untuk kepentingan otopsi,Jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit daerah Dr.Soebandi. Polisi juga berupaya untuk mendalami penyelidikan kasus tersebut. (GL/AKS)

(in)

%d blogger menyukai ini: