Sketsa News
Home News Salah Injak Rem, Livina Nyungsep ke Sungai dan Ketilang

Salah Injak Rem, Livina Nyungsep ke Sungai dan Ketilang

Sketsanews.com – “Kemudian mobil memutar balik kembali ke arah Tangerang. Nah pada saat posisi kendaraan sudah memutar arah, bukan rem yang diinjak untuk mengurangi kecepatan tetapi gas kendaraan,” jelas Kasubag Humas Polres Tangerang Kota Kompol Triyani Handayani.

Sedang Berlatih Mobil dengan Suami, Livina ke Anak Sungai di Tangerang | Foto via Berita Tangerang @tangerangnews

Nur Faizah wanita berusia 33 tahun sedang berlatih menyetir kendaraan roda empat dengan suaminya bernasib naas.

Nur yang menggunakan kendaraan jenis mobil Nissan Grand Livina dengan nomor polisi B-1858-BOO salah injak pedal, seharusnya dia menginjak rem untuk mengurangi laju kendaraannya, yang terjadi justru dia menginjak gas.

Akhirnya, dia bersama suaminya yang sedang melintasi Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna langsung menerobos trotoar dan masuk ke dalam anak kali Sungai Cisadane, persis di depan Stadion Persita Tangerang. Perisitwa itu terjadi Minggu (28/2/2016) sekitar 11.30 WIB, dikutip dari @tangerangnews

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Triyani Handayani membenarkan peristiwa tersebut.“Iya benar, kecelakaan tunggal, saat ini sudah akan diderek,” katanya, dilansir dari Detik.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Sementara itu, Nur Faizah yang merupakan warga Jalan Supriyadi No.26, Tanah Tinggi, Kota Tangerang masih syok dengan peritiwa tersebut.

“Dia tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) karena sedang berlatih dengan suaminya,” katanya. Triyani juga membenarkan pada saat posisi kendaraan sudah memutar arah, bukan rem yang diinjak untuk mengurangi kecepatan, tetapi gas kendaraan.

Kasubag Humas Polres Tangerang Kota Kompol Triyani Handayani mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 11.15 WIB siang tadi. Mobil bernopol B 1858 BOO yang dikemudikan oleh Nur Faizah (33) yang datang dari arah Tangerang menuju Cikokol, melintas di depan Gor Persita di Jl TMP Taruna.

“Kemudian mobil memutar balik kembali ke arah Tangerang. Nah pada saat posisi kendaraan sudah memutar arah, bukan rem yang diinjak untuk mengurangi kecepatan tetapi gas kendaraan,” jelas Triyani dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (28/2/2016).

Akibatnya, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan. Mobil kemudian berbelok ke kanan ke bahu jalan lalu masuk ke kali.

“Tidak ada korban jiwa. Korban dan suaminya selamat,” imbuhnya.

Mobil kemudian dievakuasi menggunakan alat berat, tidak lama setelah kejadian. Sementara pengemudi dikenakan Pasal 106 ayat (1) UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: