Sketsa News
Home Headlines, News Jelang Penertiban, Kalijodo Sengaja Dibakar

Jelang Penertiban, Kalijodo Sengaja Dibakar

Sketsanews.com -Kebakaran yang melanda pemukiman warga di Kalijodo, Jakarta Utara, Minggu (28/2) malam disebabkan adanya orang tak dikenal membakar sebuah rumah yang berada di RT 05/05, Pejagalan Jakarta Utara.

kalijodo-terbakar-sketsanews

“Kebakaran dikarenakan kayu yang berada di samping rumah dibakar oleh orang yang tidak dikenal. Akibatnya api membesar dan menyambar rumah yang berada di sampingnya,” kata Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi.

Ia menambahkan, akibat kebakaran tersebut, satu rumah warga milik Sidik terbakar. Menurutnya, kebakaran yang terjadi tidak membahayakan lantaran beberapa bangunan sudah dirubuhkan “Korban jiwa nihil dan separuh rumah abis terbakar,” ujarnya.

Untuk memadamkan api, dinas pemadam kebakaran mengerahkan belasan mobil pemadam. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha memastikan tidak ada lagi api.

Belum diketahui motif pembakaran di kawasan Kalijodo kali ini. Diduga, pembakaran itu dilakukan terkait akan dibersihkannya kawasan prostitusi di Jakarta tersebut.

Senin (29/2) besok, pemerintah DKI Jakarta akan membersihkan kawasan Kalijodo. Kawasan yang disesaki pemukiman dan kafe-kafe tersebut akan dibersihkan dan dijadikan ruang terbuka hijau. (MI)

%d blogger menyukai ini: