Sketsa News
Home News PDIP Siap Kerja Sama Dengan Ahok

PDIP Siap Kerja Sama Dengan Ahok

pdip siap020868700_1416392317-z2

Sketsanews.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berniat maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, melalui jalur independen.

Meski berniat jalur mandiri, mantan Bupati Belitung Timur itu mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem. Selain itu, Partai PDI Perjuangan juga mendukung Ahok.

Mantan Politikus Partai Gerindra itu menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, minggu lalu. Namun, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai hal lain.

Hasto mengatakan, jika memang Ahok ingin bersama PDIP, partainya siap bekerja sama dengan Teman Ahok, yang merupakan kumpulan relawan gubernur DKI itu. “Kami akan siap bekerja sama dengan relawan, tapi setelah resmi menetapkan pasangan calon. Kita akan kerja sama dengan pihak manapun yang siap menyelesaikan masalah sistemik di DKI,” ujarnya, seperti dilansir liputan6.com, Minggu (28/2/2016).

Menurut hasto, PDIP belum mengambil keputusan akan menggandeng Ahok atau tidak. “Kita harus melibat dinamika politik yang ada. Karena rakyatlah pemegang kekuasaan tertinggi. Kita tidak bisa menutup mata terhadap realitas politik yang ada. Karena itu terkait gubernur, peraturan partai kami, Ibu Megawati yang mengambil keputusan. Kami hanya menyampaikan fakta-fakta objektif tentang keinginan masyarakat DKI, untuk kami sampaikan ke Megawati, dan beliaulah yang memutuskan,” jelasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: