Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Sony Perkenalkan Asisten Robotik, Xperia Agent

Sony Perkenalkan Asisten Robotik, Xperia Agent

Sketsanews.com – Dalam penyelenggaraan Mobile World Congress, Sony memperkenalkan robot asisten bernama Xperia Agent. Robot ini diharapkan dapat mengalahkan kepopuleran robot Amazon Echo.

Xperia Agent adalah asisten personal yang dapat dikontrol dengan suara pengguna. Robot ini dapat memberikan jawaban secara cepat dan tepat. Bentuknya yang lucu sangat menyerupai Amazon Echo.

Asisten Robotik Sony
Asisten Robotik Sony

Di masa depan, Agen Xperia juga dapat terhubung ke perangkat otomatisasi rumah Anda, membuat pengguna dapat memberikan suara atau bahkan perintah isyarat untuk melakukan hal-hal seperti mematikan lampu atau mengatur thermostat mereka.

Dengan Xperia Agent, Sony berharap agar robot ini dapat membebaskan pengguna dari ketergantungan segala perangkat yang mengganggu. Nantinya, Anda tinggal memberikan perintah kepada robot ini untuk melakukan pekerjaan rumah.

Sony mengatakan robot ini masih dalam tahap percobaan. Pihak perusahaan juga belum mengkonfirmasi kapan produk ini melenggang ke pasaran. Demikian seperti dikutip okezone.com, Minggu (28/2/2016). (An)

%d blogger menyukai ini: