Sketsa News
Home News Densus Awasi Gerakan Radikal di Jember

Densus Awasi Gerakan Radikal di Jember

Sketsamews.com – “Namun sampai saat ini belum ada penindakan. Yang dilakukan saat ini adalah pendekatan dan pemgawasan orang yang dicurigai tersebut,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Sabilul Alif.

Detasemen Khusus 88 Antiteror mengawasi sejumlah orang di Kabupaten Jember yang diduga terlibat gerakan radikal. Namun belum ada penangkapan sejauh ini.

Isu adanya Densus 88 datang ke Jember sebenarnya sudah terdengar lama. Namun belum ada pernyataan resmi mengenai ini. “Densus memang ada komunikasi dengan saya dan ada beberapa orang yang dicurigai,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Sabilul Alif, dilansir dari BeritaJatim.

“Namun sampai saat ini belum ada penindakan. Yang dilakukan saat ini adalah pendekatan dan pemgawasan orang yang dicurigai tersebut,” tambah Sabilul.

Sabilul berusaha melakukan pendekatan dengan orang-orang yang terindikasi terlibat gerakan radikal sebagai bentuk antisipasi dini. “Kita jangan bangga menangkap orang, tapi lebih bangga menyadarkan orang,” katanya.

Polres Jember membuat sejumlah program kontraradikalisme dengan mendekati tokoh-tokoh masyarakat dan kelompol-kelompok masyarakat. Sabilul ingin masyarakat memiliki kemampuan untuk menghadang penyebaran paham-paham radikal yang menekankan kekerasan. “Akidah harus dilawan dengan akidah,” katanya. (Wir)

(in)

%d blogger menyukai ini: