Sketsa News
Home News Densus 88 Tangkap Dua Orang terduga Teroris ?

Densus 88 Tangkap Dua Orang terduga Teroris ?

Sketsanews.com – “Kalau yang di Wajak memang ada penangkapan dua orang terduga teroris oleh Densus 88,” kata Kepala Kepolisian Resor Malang Ajun Komisaris Besar Yudo Nugroho Sugianto melalui WhatsApp, Selasa, 1 Maret 2016, pagi.
“Yang ditangkap di Malang berinisial Kw dan S. Mereka bukan warga Malang.”

Detasemen Khusus Antiteror alias Densus 88 menangkap dua pria bukan warga Kabupaten Malang, Jawa Timur pada subuh Senin, 29 Februari 2016. Kepala Kepolisian Resor Malang Ajun Komisaris Besar Yudo Nugroho Sugianto membenarkan informasi penangkapan tanpa memperjelas kronologi penangkapan mereka.

“Kalau yang di Wajak memang ada penangkapan dua orang terduga teroris oleh Densus 88,” kata Yudo melalui WhatsApp, Selasa, 1 Maret 2016, pagi. “Yang ditangkap di Malang berinisial Kw dan S. Mereka bukan warga Malang,” sebagaimana dilansir dari Tempo.

Sebelumnya beredar informasi mengenai penangkapan oleh 10 anggota Densus 88 Markas Besar Kepolisian RI di Makam Setio Setuhu, Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur pukul 05.00 WIB.

Informasi penangkapan terduga teroris ini beredar tak lama setelah penangkapan terduga teroris di Stasiun Kroya, Cilacap, Jawa Tengah pada hari yang sama. Dua pria yang ditangkap di Cilacap diketahui bernama Pujianto alias Raider Bakiyah, 35 tahun, warga Jalan Raya Timur Pasar, Desa Sumbermanjing Wetan, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Seorang lagi bernama Panji Kokoh Kusumo alias Latif alias Gajah alias Fahri, 37 tahun, asal Kampung dan Keluragan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dari Pujianto, detasmen khusus menyita sejumlah barang bukti, seperti kartu tanda penduduk atas nama Wiwik Yuliati, 30 tahun dan Mohamad Lutfi, 40 tahun. Dari KTP itu diketahui keduanya tinggal di Malang.

Dari BeritaJatim mewartakan, “Ada dua terduga teroris yang diamankan. Saat ini sudah dibawa Tim Densus,” ungkap AKBP Yudo Nugroho, Selasa (1/3/2016).

Kata dia, dua terduga teroris ini satu rangkaian dengan penangkapan Densus di Karangploso, beberapa waktu lalu. “Ini rangkaian dengan Karangploso kemarin,” ujar Mantan Kapolres Sampang.

Data yang diperoleh beritajatim.com, dua terduga teroris berinisial S (25), warga Batua Raya LR Mekanis, Kelurahan Palopo, Makasar. Serta KW (43), warga Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun.

Dua terduga teroris disergap di sebuah Makam Keramat di Dusun Keramat, Desa Patokpicis, Senin (29/2/2016) pukul 05.30 WIB.

Areal makam cukup terpencil. Diduga, dua pelaku teror itu memanfaatkan lokasi sekitar untuk kegiatan radikalisme kelompok mereka. Hingga berita ini diunggah, Tim Polres Malang berupaya melokalisir lokasi digrebeknya dua terduga teroris.

Lokasi makam tempat terduga teroris ditangkap, jauh dari perkampungan penduduk.

(in)

%d blogger menyukai ini: