Sketsa News
Home News, Tekno-Sains Wifi dengan kode ‘ISIS Tembalang’

Wifi dengan kode ‘ISIS Tembalang’

Sketsanews.com – Warga Banyumanik Semarang sore ini, Selasa (1/3), digemparkan beredarnya jaringan WiFi berkode ‘ISIS Tembalang’. Tak ayal, temuan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warga setempat.

Penemuan jaringan WiFi ‘ISIS Tembalang’ ini pertama kali dilaporkan warga yang sedang mengakses jaringan internet gratis di Jalan Tusam Timur, atau tepatnya depan toko modern Alfamart.

Berdasarkan informasi yang terhimpun di lokasi kejadian, WiFi berkode ‘ISIS Tembalang’ itu dapat ditemukan dengan mudah bagi pengguna telepon genggam yang mengaktifkan sinyal Wifi. Saat pengguna ponsel mengaktifkan WiFi, dengan mudah menemukan tiga kode masing-masing ‘ISIS Tembalang, Pusat Perakitan Bom SMG, Kami Tidak Takut Polisi’.

“Saya malah baru tahunya sore tadi, Mas,” ungkap warga Jalan Nusam Timur Kelurahan Pedalangan Banyumanik, yang menolak disebutkan namanya.

Soal dugaan pemilik WiFi ‘ISIS berada di balik rumah kos-kosan depan Alfamart, ia mengaku belum mengetahui secara pasti. “Itu kos-kosan sudah lama beroperasi di sini. Selama ini saya tidak melihat hal-hal mencurigakan di situ,” akunya.

Menurutnya, pemilik indekost merupakan orang Jakarta. Sehingga ia dan warga lainnya tak mengetahui aktivitas pemilik kos jika bertandang ke Jalan Tusam Timur. “Yang jelas bukan orang sini. Apalagi lokasinya beda RT. Karena indekost di depan itu masuk RT 01/RW I,” bebernya.

Di lain pihak, Kapolsek Banyumanik Kompol Kristanto membenarkan beredarnya WiFi ‘ISIS’ di wilayah hukumnya. Saat ini, ia sedang menyelidiki kasus yang bikin heboh warga Jalan Tusam Timur itu. “Sekarang sedang dalam penyelidikan kami,” tegas Kristanto.

Ia menyatakan temuan itu telah dilaporkan oleh anggotanya yang bertugas di lokasi kejadian. Soal pemilik jaringan WiFi ‘ISIS’ yang beredar di Banyumanik, ia menegaskan hingga saat ini sedang diselidiki. “Kasus penemuan WiFi ‘ISIS’ ini terbilang rumit sehingga butuh penyelidikan mendalam,” katanya.

Sementara pantauan di lokasi kejadian sore ini tampak sejumlah polisi berpakaian preman sedang berjaga ketat di areal rumah indekost Jalan Tusam Timur. Sebagian ruangan rumah indekost tersebut ternyata juga dikontrak oleh perusahaan leasing ternama. Dari penampakannya, rumah indekost ini dikelilingi tembok putih dan tembok di dalamnya berwarna cokelat tua. (far/MetroSemarang)

 

(in)

%d blogger menyukai ini: