Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Video Dr. Aidh Al-Qarni, penulis Laa Tahzan ditembak di Zamboanga, Filipina

Dr. Aidh Al-Qarni, penulis Laa Tahzan ditembak di Zamboanga, Filipina

Sketsanews.com – Penulis Best Seller Laa Tahzan, Dr. Aidh Al-Qarni dikabarkan selamat dan mengalami luka setelah serangan bersenjata menghujam mobilnya di luar Western Mindanao State University Gym di Zamboanga City Selasa malam (01/03/2016).

Syeikh Aidh al Qarni Tertembak Saat Ceramah di Filipina | Image via @Arab_News #Saudi scholar, pal wounded in #Philippines shooting 

Dr-Aidh-Al-Qarni-shoot-Zamboanga-City-Western-Mindanao-State-University-1

Data yang dihimpun dari philippinesnewsPara korban diidentifikasi sebagai Dr. A’id Al-Qarni, seorang dosen internasional dan seorang penulis terkenal dari banyak buku inspirasional di seluruh dunia, Laa Tahzan, dan Sheikh Turki Assaegh, atase agama dari Royal Kedutaan Arab Saudi, menurut polisi Senior Inspektur Helen Galvez, juru bicara dari Kantor Kepolisian Kota Zamboanga.

Sheikh Abdul Wakil Tanjil, wakil mufti Wilayah 9 dan Palawan, mengatakan korban baru saja memberikan kuliah gratis di Simposium Islam dalam gym universitas ketika insiden itu terjadi.

Mereka ditembak di saat Syeikh membuka jendela kendaraan mereka untuk mengucapkan selamat tinggal pada peserta seminar. Para tersangka menembakkan beberapa tembakan.

Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Pihak keamanan berhasil melumpuhkan salah seorang penyerang, yang mengakibatkan kematian salah satu tersangka. Dua orang yang dicurigai berada di tahanan polisi setempat untuk dimintai keterangan.

Polisi belum menentukan motif di balik serangan itu. Penyelidikan sedang berlangsung untuk menentukan identitas tersangka yang mati terbunuh. Polisi menemukan apa yang tampaknya menjadi seragam sekolah dalam tas tersangka tewas.

Dewan Ulama Zamboanga Peninsula, penyelenggara simposium, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 8.000 Muslim yang datang dari berbagai belahan daerah.

**

 

Beberapa menit sebelum ditembak, ada pesan terbaru dalam akun resmi twitter Al Qarni. Isinya adalah: Jangan bertanya tentang level keimanan seseorang tapi tanyalah pada dirimu sendiri apakah kamu sudah mendirikan shalat, seberapa sering mengingat Allah, seberapa bagus hubunganmu dengan Al Quran, seberapa bisa kamu menjaga lidah dan sebagus apa kondisi hatimu.

Video

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: