Sketsa News
Home News Presiden Jangan Bebani Rakyat, Masalah Pejabat

Presiden Jangan Bebani Rakyat, Masalah Pejabat

fahri-presiden-jangan-bebani-rakyat-persoalan-intern-kabinetnya-Qq7

Sketsanews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluhkan perselisihan antar menteri Kabinet Kerja yang kerap berdebat di ruang publik. Hal itu dikritik oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Dia mengatakan, keluhan Presiden Jokowi secara tidak langsung telah membebani rakyat dengan kabar-kabar yang tidak menggembirakan. “Tak seharusnya presiden itu mengeluhkan problem intern kabinetnya ke publik. Jangan membebani rakyat masalah pejabat,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti dilansir sindonews.com, Rabu (2/3/2016).

Fahri pun meminta presiden untuk menyelesaikan persoalan kabinetnya secara internal. Terlebih sebagai kepala negara, Jokowi berhak memecat menterinya jika dinilai nirprestasi dan hanya sibuk bertengkar. “Presiden jangan teruskan itu. Selesaikan aja di dalam. Presiden mau pecat menterinya itu hak prerogatif dia. Jadi jangan dijadikan itu opini publik. Pilihlah opini bahwa publik ini happy. Keadaan lebih baik. Kalau ada kabar gembira umumkan ke publik,” ungkapnya.

Selain itu, dia menuturkan selama lebih dari satu tahun menjabat, belum ada kabar baik dari Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Jokowi. Sementara, rakyat hanya diperdengarkan dengan kabar-kabar buruk. “Yang penting masalah internal selesaikan di dalam. Kabar baik umumkan publik. Ini justru kabar baik enggak pernah ada. Kabar buruk selalu ada,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: