Sketsa News
Home News PKS Dorong Minat Usaha Masyarakat

PKS Dorong Minat Usaha Masyarakat

Ruu051220400_1447760575-20151117--PKS-Launching-Hari-Aspirasi-F-PKS-Jakarta-02

Sketsanews.com – Rapat Paripurna DPR menyetujui Rancangan Undang-undang (RUU) Kewirausahaan Nasional dibahas menjadi undang-undang. Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini sangat bersyukur dengan keputusan itu.

Dia mengungkapkan, “Saya merasa bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada seluruh fraksi-fraksi dan seluruh anggota DPR yang telah menyetujui RUU Kewirausahaan Nasional, yang merupakan usul inisiatif fraksi PKS di rapat paripurna kemarin untuk dibahas bersama pemerintah,” ungkapnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Jazuli berharap, pemerintah bisa cepat merespons RUU tersebut untuk dapat segera dibahas dan diselesaikan. Sebab RUU Kewirausahaan Nasional tersebut diinisiasi untuk mengimplementasi konstitusi dalam menyelesaikan problem kemiskinan secara terstruktur dan terukur.

Dia menjelaskan, “Kita ingin kelompok masyarakat yang sudah punya semangat untuk berusaha, bahkan yang belum punya minat untuk usaha juga kita dorong agar mau berdikari, berusaha dengan mempermudah mereka untuk mengakses modal,” jelasnya.

Jazuli menegaskan, RUU kewirausahaan nasional ini konsentrasinya adalah kepada kelompok-kelompok usaha kecil. “Jangan sampai mereka (para wirausaha) hanya jadi komoditas politik, tapi harus jelas keberpihakan pemerintah dan seluruh stakeholder di negeri ini secara konkret untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri secara ekonomi,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: