Sketsa News
Home News Boy Sadikin Bantah Konflik Internal Soal Pilkada DKI

Boy Sadikin Bantah Konflik Internal Soal Pilkada DKI

boy028246400_1417606344-boy-sadikin-131024c

Sketsanews.com – Sejak mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Boy Sadikin tampak begitu akrab dengan para calon gubernur DKI Jakarta di luar PDIP. Masalah internal terkait perebutan kursi DKI 1 di PDIP diduga jadi akar permasalahan.

Namun, hal itu dibantah oleh Boy. Dia memastikan, masalah internal yang membuatnya gusar bukan soal Pilkada DKI Jakarta. “Tidak ada konflik soal Pilkada. Ini hanya internal saja. Saya merasa kalau saya tetap disitu suasana jadi tidak kondisif,” tegas Boy di kediamannya di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, seperti dilansir liputan6.com, Jumat (4/3/2016).

Mekanisme penentuan bakal calon gubernur dari PDIP mengharuskan setiap DPC, DPD, dan DPP mengajukan calon sendiri. Dari DPC dan DPD muncul 3 nama kuat, yakni Boy, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Boy menjelaskan tidak ada persaingan keras atau konflik antar ketiga calon. Mengingat santer terdengar ada konflik yang cukup ketat antara ketiga calon. “Bukan. Saya pastikan tidak ada konflik soal Pilkada. Itu soal lain,” jelas Boy.

Saat ini, proses pemilihan bakal calon gubernur PDIP masih dalam tahap penjaringan calon di tingkat DPC. Setelah semua lengkap baru diserahkan di DPP. “Nanti DPP yang akan menutuskan,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: