Sketsa News
Home Berita Terkini, News #RIP Briptu Faizal Bahri, Terbakar di Mobil Saat Kecelakaan di Bandung

#RIP Briptu Faizal Bahri, Terbakar di Mobil Saat Kecelakaan di Bandung

Sketsanews.com – “Posisi korban sendirian berada di dalam mobilnya yang terbakar. Akibat kejadian itu korban tewas di tempat,” kata Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan, Jumat (4/3) kemarin, sekitar pukul 19.55.

Duka menyelimuti seluruh jajaran Polres Bandung. Salah satu anggota terbaiknya, Briptu Faizal Bahri, tewas dalam kecelakaan tunggal di depan kantor Samsat Soreang, Jalan Raya Gading Tutuka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mobil Honda Jazz dikemudikan anggota Satnarkoba Polres Bandung itu terbalik miring lalu terbakar. Tubuh Faizal terpanggang.

Insiden tragis tersebut terjadi pada Jumat (4/3) kemarin, sekitar pukul 19.55 WIB. “Posisi korban sendirian berada di dalam mobilnya yang terbakar. Akibat kejadian itu korban tewas di tempat,” kata Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (5/3/2016).

Erwin menuturkan, kejadian maut tersebut bermula ketika Faizal selesai mengunjungi ibu angkatnya. Dia lalu berpamitan untuk melaksanakan tugas. Faizal bergegas berangkat mengemudikan mobil Honda Jazz nopol D 1154 OCH.

Meski waktu itu hujan mengguyur Kabupaten Bandung, Faizal tetap memacu kendaraannya dari Soreang ke arah Kota Bandung. “Mungkin karena memburu waktu, dia berkecepatan tinggi,” ujar Erwin.

Setiba di Jalan Raya Gading Tutuka, mobil Faizal tiba-tiba hilang kendali saat menerobos genangan air. Kondisi jalan tersebut, sambung Erwing, kala hujan deras selalu tergenang banjir.

“Saksi melihat mobil korban oleng ke kiri dan akhirnya menabrak pohon. Kemudian terbalik dan terbakar. Kemungkinan korban tidak sempat keluar karena bagian pintu depan kanan atau kursi kemudi berada di bawah atau aspal, sementara kaca depan kiri posisinya di atas,” tutur Erwin.

Diperkirakan kondisi jalan licin membuat ban selip sehingga mobil tidak terkendali. Faizal tak bisa menyelamatkan diri. “Kami belum tahu apakah dia tak bisa menyelamatkan diri itu karena benturan keras dulu baru pingsan atau tidak,” kata Erwin.

“Lima belas menit kemudian mobil pemadam datang. Kondisi mobil sudah habis terbakar. Kemungkinan terjadi korsleting (memicu api) dan (menyambar) bensin sehingga terbakar,” ucap Erwin menambahkan.

Jasad Faizal berkondisi terbakar itu diboyong ke RS Sartika Asih Bandung. Erwin menjelaskan, sekitar pukul 03.00 WIB tadi, jenazah Faizal diberangkatkan menuju rumah orang tuanya di Lampung Utara. “Mendiang itu sosok baik, sopan dan etikanya bagus. Kami semuanya merasa kehilangan,” ujar Erwin.

(bbn/try/Detik)

 

(in)

%d blogger menyukai ini: