Sketsa News
Home News Kader Muda Golkar Tantang Caketum Adu Gagasan

Kader Muda Golkar Tantang Caketum Adu Gagasan

para-caketum-golkar-ditantang-adu-gagasan-dalam-debat-publik-9DC

Sketsanews.com – Perebutan kursi ketua umum Partai Golkar dinilai belum diwarnai dengan perdebatan ide dan gagasan bagaimana membangun partai berlambang pohon beringin ke depan.

Kader Muda Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, adu ide dan gagasan diperlukan guna melihat kapabilitas dan kompetensi calon ketua umum (Caketum) Golkar. Namun, yang terjadi belakangan ini di internal Golkar adalah terjadinya tekan-menekan terhadap pemegang hak suara dengan kekuatan logistik yang sangat besar. “Calon ketua umum itu harus berani berdebat dengan calon lainnya. Jangan malah ke daerah-daerah mengumpulkan dukungan,” ujarnya kepada sindonews.com di Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

Wasekjen Partai Golkar hasil Munas Riau itu mengaku para generasi muda Golkar siap menggagas diselenggarakannya ajang adu gagasan antara caketum untuk menguji kompetensi mereka. “Kita ini menunggu adanya penyelenggaraan debat publik antar calon ketua umum. Kalau tidak ada itu, maka kami generasi muda yang akan mengundang biar mereka beradu ide dan gagasan,” tegasnya.

Doli juga menyampaikan pandangannya bahwa caketum Golkar ke depan haruslah orang-orang yang bisa bergaul, berinteraksi dan berdialektika dengan kader muda. “Ke depan, pemilu akan diikuti pemilih pemula. Karenanya, Golkar juga harus bisa mendekati anak-anak muda sebagai pemilih pemula,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: