Sketsa News
Home News Menteri Gaduh di Era SBY

Menteri Gaduh di Era SBY

kegaduhan-menteri-juga-pernah-terjadi-di-era-sby-DYc

Sketsanews.com – Mantan Deputi Bidang Politik Wakil Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Djohermansyah Djohan menyatakan, silang pendapat antar menteri kabinet yang bermuara pada kegaduhan tak hanya terjadi pada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sebagai mantan orang dekat Wapres, Djohan mengaku juga telah menyaksikan kegaduhan di kabinet pada masa pemerintahan SBY. “Zaman pemerintahan Pak SBY juga kerap beda pendapat. Ada juga menteri yang membuat kegaduhan‎,” ujarnya dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir sindonews.com, Sabtu (5/3/2016).

Dia menuturkan, perbedaan pendapat antar menteri pada era SBY, suatu ketika juga pernah berujung pada adu fisik. Menurutnya, adu fisik antar dua menteri itu akibat keduanya mempertahankan argumennya masing-masing. “Sebelum rapat kedua menteri itu sudah panas. Ada yang sakit hati dan tidak terima keputusan. Itu sampai Menko yang memisahkan,” tuturnya.

Namun, Djohan enggan membeberkan siapa menteri yang sempat adu fisik karena beda pendapat. Dia menegaskan, bahwa presiden harus turun tangan dalam mengatasi kegaduhan di internal kabinet. “Kalau nama menterinya, saya tidak bisa sebutkan. Pokoknya menteri yang urusi administrasi pemerintahan,” pungkasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: