Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tenggelamnya KMP Rafelia, hingga akhir hayatnya masih memegang kendali

Tenggelamnya KMP Rafelia, hingga akhir hayatnya masih memegang kendali

Sketsanews.com – “Di anjungan sesuai prediksi semula, kemungkinan nakhoda. Jadi posisi dia berada di belakang kemudi, hingga akhir hayatnya masih memegang kendali,” ungkap Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DanLanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan.

Satu korban diduga nakhoda ditemukan oleh tim penyelam gabungan. Korban ditemukan di dalam ruangan anjungan KMP Rafelia II dalam posisi masih memegang kemudi.

“Di anjungan sesuai prediksi semula, kemungkinan nakhoda. Jadi posisi dia berada di belakang kemudi, hingga akhir hayatnya masih memegang kendali,” ungkap Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DanLanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan usai evakuasi, Minggu (6/3/2016), dilansir dari Detik.

Jasad korban itu langsung dievakuasi dari bangkai kapal dan dibawa ke tepi pantai Ketapang dengan boat milik TNI AL Banyuwangi. Jasad itu itu dimasukkan ke dalam kantong jenazah.

Jenazah korban langsung dinaikkan ke mobil ambulans menuju RSUD Blambangan. Mengenai kepastian apakah korban nakhoda atau bukan, pihak berwajib masih menunggu kepastian dari tim identifikasi.

“Kita harus menunggu identifikasi juga untuk kepastian,” tutupnya.

(in)

%d blogger menyukai ini: