Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Menhub: Ojek Online Ilegal, Tapi Gubernurnya Diam Saja

Menhub: Ojek Online Ilegal, Tapi Gubernurnya Diam Saja

Sketsanews.com – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan hingga kini masih belum mengeluarkan aturan untuk melegalkan ojek online yang semakin berkembang di DKI Jakarta. Menurutnya, saat ini sarana transportasi online tersebut masih ilegal dalam aturan perundang-undangan.

“Kalau enggak ada izinnya bukan urusan saya. Itu liar,” kata Jonan saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Sumber foto: beritatrans.com
Sumber foto: beritatrans.com

Menurutnya, perizinan ini seharusnya berada dalam tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Karena itu, butuh ketegasan dari Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk memberikan kejelasan terhadap status ojek online yang telah menjadi primadona transportasi di Ibu Kota.

“Jadi kalau tidak ada izin angkutan, itu izinnya di Dinas Perhubungan Provinsi (DKI Jakarta). Ya gubernurnya diam saja. Tanya gubernurnya dong. Itu izinnya di gubernur itu,” tegas Jonan. Laporan dari okezone.com.

Sekadar diketahui, pada Desember 2015, Kementerian Perhubungan telah melarang pengoperasian ojek online. Namun, larangan tersebut segera dicabut sehari setelahnya lantaran adanya instruksi langsung dari Presiden Jokowi. (An)

%d blogger menyukai ini: