Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Densus 88 Amankan Terduga Teroris dan Istrinya di Temanggung

Densus 88 Amankan Terduga Teroris dan Istrinya di Temanggung

Sketsanews.com – Detasemen Khusus 88 Mabes Polri mengamankan istri terduga teroris Tatak Lusiantoro (44) warga Desa Beji, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Tim Densus 88 juga mengamankan istrinya, Siti Rofiqoh (49). dalam penyisiran di Desa Greges, Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa.

TKP penggerebekan teroris di Temanggung. ©2016 merdeka.com/parwito
TKP penggerebekan teroris di Temanggung. ©2016 merdeka.com/parwito

Tim Densus 88, tim Gegana Brimob Polda Jateng, dan Polres Temanggung melakukan penyisiran di Desa Greges untuk mencari barang-barang yang diduga disimpan terduga teroris di kawasan lereng gunung Sumbing tersebut.

Penyisiran melibatkan sekitar 100 personel. Dua mobil Barakuda dan satu mobil penjinak bom milik Brimob diterjunkan pada operasi itu.

Penyisiran dipusatkan di lingkungan Yayasan Istiqomah yang berada di tengah permukiman padat penduduk.

Yayasan Istiqomah merupakan tempat Rfq (35) mengajar. Tatag diketahui sering datang berkunjung ke tempat istrinya. Hingga kemudian ditangkap usai mengunjungi istrinya.

Pada Selasa pagi Rfq yang sedang mengajar di kelas SMP IT Istiqomah, dijemput polisi untuk diminta keterangannya oleh Densus 88 dibawa ke Mabes Polri.

Kepala Desa Greges, Nasikun mengatakan petugas datang sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung melakukan pemeriksaan di sejumlah tempat di Yayasan Istiqomah. Tempat yang digeledah adalah SMP IT, asrama putri, asrama putra dan gudang.

“Petugas memeriksa sejumlah benda dan dokumen, tetapi apakah benda itu dijadikan barang bukti saya tidak tahu,” katanya.

Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Harjanto mengatakan petugas mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan atau patut diduga terkait dengan kegiatan terorisme yang dilakukan terduga teroris.

“Apa saja benda yang dibawa Densus, nanti Densus yang memberikan keterangan,” katanya. (Antara)

%d blogger menyukai ini: