Sketsa News
Home News PDIP Terancam Calon Independen

PDIP Terancam Calon Independen

pras020868700_1416392317-z2

Sketsanews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menganggap pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lewat jalur independen sebagai ancaman hebat untuk dunia politik di Indonesia.

Melansir liputan6.com, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, “Ya ancamanlah (bagi parpol),” ucapnya di Balai Kota Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Prasetyo bahkan menyebut langkah Ahok itu sebagai upaya pelemahan yang sengaja dilakukan untuk tidak percaya terhadap partai politik alias deparpolisasi.‎ “Jadi kita membahas banyak, salah satunya deparpolisasi, itu yang harus kita sikapi. Kalau independen menang, apa ada nanti fraksi independen?” sebutnya.

Dia menambahkan, “Soal Pemilukada kita enggak khawatirlah, yang paling menakutkan itu deparpolisasi. Bayangkan dulu soal adanya bom bali, aksi teror, dan masalah nasional lainnya, ini ada satu lagi nih namanya deparpolisasi,” imbuhnya.

Selain itu, Prasetyo mengungkapkan, “Kita di partai politik ini terpatri, bangsa ini dibangun oleh partai politik, bukan relawan. Lagi coba pikir mana ada sih fraksi relawan di DPR dan DPRD,” ungkapnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: