Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Snowden: FBI Tak Perlu Bantuan Apple Buka Enkripsi

Snowden: FBI Tak Perlu Bantuan Apple Buka Enkripsi

Sketsanews.com – Kasus FBI-Apple kian memanas dan menarik perhatian beberapa pihak untuk berkomentar tentang kasus enkripsi ini, salah satunya Edward Snowden.

Menurut whistleblower NSA atau orang yang membocorkan dokumen Badan Keamanan Nasional Edward Snowden, FBI membutuhkan Apple untuk mengakses iPhone pelaku penembakkan San Bernardino itu salah.

Edward Snowden (Foto: Tech Radar)
Edward Snowden (Foto: Tech Radar)

Membahas pernyataan FBI, Apple memiliki cara teknis eksklusif untuk membuka iPhone, Snowden mengatakan, “Dengan hormat, itu bullsh*t.” Snowden surat diuraikan di Twitter dihubungkan ke bagian American Civil Liberties Union, menjelaskan FBI bisa menghindari fitur auro-erase iPhone tanpa bantuan perusahaan Cupertino itu, seperti dilansir okezone, Kamis (10/3/2016).

Artikel menjelaskan, FBI hanya butuh menyalin flash memory NAND untuk memastikan itu tidak menghapus kunci sistem file secara permanen.

“Semua FBI perlu menghindari menghapus auto erase sederhana untuk menyalin memori flash itu sebelum mencoba 10 kali passcode. Kemudian ini bisa mencoba lagi tanpa batas waktu, karena bisa mengembalikan memori flash NAND dari salinan backup,”terang laporan. (An)

%d blogger menyukai ini: