Sketsa News
Home News Meski Tanpa Gedung, BNN Tetap Eksis

Meski Tanpa Gedung, BNN Tetap Eksis

buwas033170500_1449053024-buwas

Sketsanews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) rencananya akan ditingkatkan statusnya menjadi setingkat kementerian. Bila rencana itu terwujud tentu BNN membutuhkan gedung baru untuk menunjang kinerjanya.

Selama ini BNN masih meminjam gedung milik Polri sebagai kantor utama. Terkait hal itu, Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) mengatakan, “Nantilah ya. Kan belum putus. Kita lihat perkembangannya,” ujarnya kepada liputan6.com di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Buwas menegaskan, jajarannya tidak akan meminta gedung khusus untuk BNN bila nantinya disetarakan dengan kementerian. Ada atau tidaknya gedung bukan menjadi hambatan pihaknya untuk bekerja. “Prinsipnya kita bekerja dalam kondisi apapun. Ada atau tidak diberikan gedung adalah bukan hambatan. Komitmen kita memberantas narkoba,” ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, narkoba telah menjadi ancaman serius di Tanah Air. Sebagai poros utama dalam memberantas kejahatan narkoba, BNN dinilai pantas memperoleh kewenangan lebih tinggi. Apalagi tantangan dan beban kerjanya juga tinggi.

Selain itu, pengangkatan pejabat yang ada di bawah Kepala BNN sudah ditandatangani.‎ Dengan begitu, para pejabat setingkat deputi di BNN telah memiliki kewenangan seperti direktur jenderal di kementerian. (Su)

%d blogger menyukai ini: