Sketsa News
Home News, Tekno-Sains Enam Tips Berbisnis di Instagram

Enam Tips Berbisnis di Instagram

Sketsanews.com – Instagram telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. Media sosial berbagi gambar tersebut merupakan lahan yang besar untuk memulai memasarkan produk Anda.

Menurut Instagram, situs Mercedes-Benz naik 580 persen kunjungan ke situsnya ketika menggabungkan iklan Instagram dan Facebook.  Sebanyak 17% orang lebih mengenal Ben & Jerry rasa baru karena kehadirannya di Instagram.

Enam Tips Berbisnis di Instagram (Foto: Social Media Today)
Enam Tips Berbisnis di Instagram (Foto: Social Media Today)

Lalu bagaimana memanfaatkan Instagram untuk berbisnis? Berikut enam tips berbisnis di Instagram yang dilansir dari okezone:

1. Engage

Hubungkan Instagram Anda dengan media sosial lainnya. Gunakan hashtag yang relevan dan sedang tren, ingatlah untuk selalu menyukai atau mengikuti follower Anda.

Cara yang baik untuk pemasaran adalah dengan mendorong follower untuk mengirim foto mereka sendiri dan menge-tag Anda. Anda kemudian bisa merespon dengan regram. Hal ini membuat konten lebih menarik serta berinteraksi dengan pengikut Anda.

2. Intip Instagram for Bussiness Blog

Blog dari Instagram ini sering membagikan tips untuk para pebisnis yang menggunakan situsnya. Bisa jadi Anda akan menemukan cara yang lebih mudah dan cepat untuk memperkenalkan produk.

3. Seimbang

Perlu diingat bahwa pengguna Instagram pada umumnya merupakan konsumen, dan lebih mengharapkan gambar yang bagus serta pengalaman yang menyenangkan ketika berada di Instagram. Ketika Anda berada di media sosial media untuk berbisnis, pastikan postingan Anda seimbang antara postingan bisnis dan postingan yang menyenangkan. Anda bisa membuat konten seperti teaser atau sneak peak dengan gambar yang bagus agar pengguna merasa tetap nyaman mengikuti Anda.

4. Perkenalkan diri

Memperkenalkan diri kepada follower perlu untuk membangun kepercayaan. Anda bisa membagikan beberapa foto Anda bersama karyawan yang bekerja di balik layar dalam usaha ini sesekali.

5. Isi bagian bio

Bio adalah hal penting yang menjadi wajah Instagram bisnis Anda. Berikan sedikit gambaran pada follower mengenai brand Anda agar calon follower lebih mengenal tentang bisnis Anda.

6. Monitor dan Kontrol

Anda bisa menggunakan platform pihak ketiga untuk memonitor follower dan analitik lainnya seperti likes atau postingan yang paling populer, contohnya Iconosquare. (An)

%d blogger menyukai ini: